wai361

Selasa, 11 Maret 2008

matikan windows activation pada vista u

Disini saya bukan untuk merugikan pihak microsoft(saya juga pemakai setia ubuntu). Saya juga memiliki laptop yang terbundle dengan windows vista home basic yang tentunya asli. Saya melakukan ini karena saya kesusahan untuk register ke pihak microsoft melalui internet, maklum gak langganan. Hal ini terjadi karena vistanya gak mau booting setelah nginstal ubuntu. Makanya saya instal ulang vista yang sebelumnya nginstal xp (ori lho) dulu baru terakhir ubuntu. Jadi urutan instalnya xp, vista dan yang terakhir ubuntu. Entah kenapa kok gak mau booting ya? klo gak diinstalin xp dulu, apa mungkin ada masalah dengan mbr-nya atau ada pembaca yang mau ngasi solusi. Ok sudah cukup basa basinya.


Start|Run|ketik Services.msc

cari software licensing, dan pilih disable di startup type.

setelah itu cari SL UI notification service dan pilih disable di startup type.

setelah selesai restart kompie lu.


pergilah ke system dan lihat windows activation

akan tertulis "this copy of windows is not activated. click here to activate windows now"

vista lu akan tetap jalan walaupun lu gak aktivasi,
kwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkw...

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda